Rabu, 04 September 2019

Sejarah Parasmansa (PMR WIRA SMA NEGERI 1 BREBES)

Sejarah Parasmansa (PMR WIRA SMA NEGERI 1 BREBES)

Tidak ada catatan khusus tentang awal mula kenapa dinamakan Parasmansa. Sebutan parasmansa hanyalah singkatan yang merujuk pada PMR WIRA SMA Negeri 1 BREBES atau PMR WIRA SMANSABES. Dalam Bahasa spanyol PARA berarti Untuk dan jika digabungkan menjadi PARASMANSA maka artinya adalah untuk sma negeri satu brebes. Yah, seperti itulah PARASMANSA selalu memberikan rasa kepedulian dan kemanusiaan untuk SMA NEGERI 1 BREBES. Walaupun ada anggapan bahwa PARASMANSA berarti juga, PARA jika merujuk pada kalimat PARANORMAL yang artinya orang yang memiliki kemampuan yang tidak normal atau PARA Asian games yang di ikuti oleh orang – orang yang berkebutuhan khusus. Bisa diambil kesimpulan bahwa PARA adalah orang yang memiliki kemampuan yang lebih baik daripada orang yang normal. Sedangkan SMANSA bisa diartikan sebagai SISWA DAN SISWI SMA Negeri 1 Brebes. Sehingga disimpulkan bahwa PARASMANSA memiliki arti Siswa dan Siswa SMA Negeri 1 Brebes yang memiliki kemampuan lebih dari orang biasa khususnya di dalam bidang Kesehatan, Kemanusiaan, dan Kepedulian.

Tidak diketahui pasti juga PMR WIRA SMA Negeri 1 Brebes kapan dibentuk dan siapa yang mencetuskan yang kami tahu PMR Wira smansa sudah berdiri sejak lama dari generasi ke generasi dari angkatan ke angkatan PMR Wira selalu ada untuk membantu sesama baik di dalam lingkungan SMA Negeri 1 Brebes dan juga dIluar lingkungan SMA Negeri 1 Brebes.

1 komentar:

  1. Parasmansa. Sebuah kata unik yg melambangkan kemanusiaan, perdamaian abadi? Yg jelas, parasmansa adalah sebuah aksara nan begitu cantik yg di dalamnya digerakkan oleh sekumpulan manusia manusia tulus hatinya untuk memberikan sedikit kemampuannya untuk menjaga, melindungi, dan mengobati orang lain.

    BalasHapus