Kamis, 19 Maret 2020

Perbedaan Flu biasa, Influenza dan Corona

Virus Corona adalah virus yang awalnya biasa ditemukan pada hewan. virus ini dinamai corona karena bila dilihat melalui mikroskop virus ini berbentuk seperti mahkota. virus corona diidentifikasi sebagai virus baru disebut juga dengan Novel Coronavirus atau 2019-nCov biasa disebut juga dengan Covid19. Corona virus ini menyebabkan penyakit ringan sampai berat seperti common cold atau pilek, batuk, demam, sesak nafas hingga penyakit yang serius seperti MERS (Middle East Respiratory Syndrome) dan SARS (Severe Acute Resparatory Syndrome), PNEUMONIA, Gagal Ginjal, Syndrome pernafasan akut dan yang paling bahaya yaitu kematian.

Perbedaan gejala Corona,influenza dan flu biasaVirus Corona ini menyebar melalui Droplet (Penyebaran Virus lewat air liur) biasanya menyebar melalui batuk & bersin karena virus ini bisa menempel pada benda menjadi bahaya bila benda yang terkena virus dipegang oleh orang yang sehat. maka WHO mengancurkan bagi penderita Covid19 ini untuk tidak melakukan Kontak fisik dengan manusia ataupun hewan bahkan benda untuk mengurangi resiko penularan.

Gejala awal penderita virus corona cukup sulit diidentifikasi mungkin baru bisa menyadarinya setelah timbul demam, batuk, pernafasan tak normal dan dahak berwarna kuning kehijauan (untuk perbedaan corona-infulenza-flu biasa bisa dilihat pada gambar disamping)

1 komentar:

  1. Wawwww, informasinya bermanfaat bangett, semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan yg maha Esa yaa, aamiin.

    BalasHapus